Bahaya Dispepsia Jangan Diabaikan

Bahaya Dispepsia Jangan DiabaikanBahaya Dispepsia Jangan Diabaikan – Dispepsia adalah istilah yang mencakup sekelompok gejala yang berasal dari masalah di usus bagian atas. Usus (gastrointestinal tract) adalah tabung yang dimulai di mulut, dan berakhir pada anus. Bagian atas usus termasuk kerongkongan, perut, dan duodenum.

Gejala utama dispepsia biasanya nyeri atau ketidaknyamanan pada perut bagian atas (abdomen). Selain itu, gejala lain yang mungkin juga berkembang meliputi:

  • Kembung.
  • Cepat merasa kenyang setelah makan.
  • Merasa sakit (mual).
  • Sakit (muntah).

Gejalanya sering berhubungan dengan makan. Mulas (sensasi terbakar terasa di daerah dada bagian bawah) dulu dianggap sebagai gejala dispepsia namun dokter sekarang mengklasifikasikannya sebagai bagian dari kondisi yang disebut gastro-oesophageal reflux disease (GORD).

Bahaya Dispepsia Jangan Diabaikan

Dispepsia Apakah Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Komplikasi dari dispepsia yaitu luka pada lambung yang dalam atau melebar tergantung berapa lama lambung terpapar oleh asam lambung dan dapat mengakibatkan menjadi maag kronis bahkan bisa menjadi kanker pada lambung.

Itulah informasi mengenai definisi penyakit dispepsia, jenis-jenis dispepsia, gejalanya, penyebabnya, kebiasaan yg dapat menyebabkan dispepsia dan komplikasi penyakit dispepsia.Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi khalayak banyak. Terimakasih sudah berkunjung ke website ini.

Jika Anda menderita beberapa gejala diatas maka kemungkinan besar Anda saat ini sedang menderita penyakit dispepsia. Oleh karena itu, atasi dan tangani penyakit dispepsia Anda dengan baik dan benar, agar penyakit dispepsia bisa sembuh lebih cepat ketimbang membiarkannya.

Sebenarnya banyak berbagai cara untuk menetralkan asam lambung yang menjadi penyebab utama terjadinya dispepsia, salah satunya dengan menggunakan ramuan herbal yaitu rebusan kunyit.

Cara lain untuk mengatasinya selain kunyit bisa Anda Klik di Cata Mengobati Dispepsia Secara Alami

Baca Juga : Obat Kolesterol Terbaik.

Bahaya Dispepsia Jangan Diabaikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com