Bahaya Santan Untuk Maag

Bahaya Santan Untuk Maag

Bahaya Santan Untuk Maag – Sakit lambung merupakan salah satu jenis gangguan pencernaan yang terjadi di perut. Bisul terjadi karena adanya peningkatan kadar asam lambung dalam perut. Peningkatan kadar asam lambung yang bisa dipicu oleh banyak hal, seperti kuman infeksius dan juga pola asupan makanan tidak terkontrol. Menjaga makanan harus diperhatikan bahwa tidak ada gastritis kronis

Bahaya santan bagi Pasien Bisul
Salah satu jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita gastritis adalah jenis makanan yang mengandung santan. Makanan santan biasanya mengandung kandungan lemak yang relatif tinggi. Pasien bisul harus menghindari jenis makanan dan juga santan berlemak. Makanan yang mengandung susu akan meningkatkan risiko penyakit maag kambuh atau lebih buruk lagi. Terkadang, pasien dengan penyakit maag yang mengonsumsi makanan santan akan merasa mual dan ingin muntah.

Makanan yang mengandung susu harus dihindari oleh penderita gastritis. Makanan santan akan melemahkan bagian bawah esofagus (GERD). Alhasil, gejala asam lambung naik ke kerongkongan. Asam surutnya ke dalam kerongkongan akan menyebabkan sakit maag pada perut dan pada beberapa kasus menyebabkan sensasi sesak napas. Jadi jangan heran jika seseorang yang mengonsumsi makanan mengandung santan dan merasa mual atau ingin muntah bisa jadi orang yang mengalami gangguan pencernaan di lambung.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung santan akan meningkatkan produksi asam lambung. Karena itu, penderita maag sebaiknya menghindari jenis makanan yang mengandung santan. Peningkatan asam lambung bisa berakibat buruk bagi pencernaan, salah satunya adalah terjadinya ulkus (luka di perut) yang akan menyebabkan gangguan pada dinding lambung dalam waktu yang relatif lama. Akibatnya, penyakit ini akan semakin sulit disembuhkan ulkus dan radang juga akan semakin parah.

Makanan UntukPenderita Maag
Penderita gangguan gastrointestinal seperti penyakit maag harus berhati-hati dalam memilih asupan makanan sesuai dengan kondisi dan tidak menyebabkan penyakit maag lambung memburuk. Jenis makanan yang harus dikonsumsi dan harus dihindari oleh penderita borok adalah sebagai berikut.

Makanan Untuk Penderita Penyakit Maag

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus Anda makan jika Anda menderita sakit maag:

Perangkat lunak sumber karbohidrat

Untuk memenuhi kebutuhan energi harian Anda, Anda bisa mengonsumsi karbohidrat yang empuk seperti bubur ayam, kentang rebus, roti, dan tepung yang dibuat menjadi bubur atau puding. Beberapa jenis asupan karbohidrat yang lembut sangat penting bagi orang dengan mulas kronis yang lambungnya tidak mengalami kerusakan atau luka.

sayur-mayur

Pilih sayuran yang tidak mengandung serat terlalu tinggi. Sayuran terbaik untuk penderita maag adalah brokoli. Brokoli mengandung belerang yang berguna untuk melindungi lapisan lambung dari kerusakan. Beberapa sayuran lain yang juga mengandung belerang adalah bawang merah dan bawang putih.

Buah-buahan

Tidak semua jenis buah bisa dikonsumsi oleh penderita borok. Berbagai jenis buah yang mengandung terlalu banyak serat dan juga gas harus dihindari. Pilihlah jenis buah yang kaya potassium, seperti pepaya dan pisang. Kalium berguna sebagai zat pengikat pH atau keasaman di perut.

Itu adalah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan untuk Anda yang menderita penyakit maag. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi lidah buaya. Selain aman bagi penderita borok, lidah buaya juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit maag. Saponin dalam lidah buaya berguna untuk antiseptik yang bisa mempercepat penyembuhan luka di dinding perut. Selain itu, kandungan senyawa antrakuinon berguna dalam lidah buaya untuk menghilangkan rasa sakit di perut.

info seputar masalah kesehatan penyakit lambung (maag) bisa Anda kunjungi di www.obatmaagterbaik.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com