Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut

Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut

Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut

Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut -, Selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di Website Spesialis Obat Herbal, Websitenya agen resmi produk obat herbal terbaik dan produk berkualitas serta dengan pelayanan terbaik kami “BISA KIRIM BARANG DULU SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARANNYA” jadi anda tidak usah ragu dan khawatir berbelanja di Toko online kami karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik kami, Kami siap melayani pengiriman barang keseluruh pulau se-indonesia.

Penyakit maag atau dalam dunia medis disebut dengan gastritis atau dikenal juga dengan sebutan tukak lambung. Penyakit maag merupakan keadaan dimana terjadi peradangan di lambung karena infeksi yang diakibatkan oleh bakteri Helicobacter pylori dan juga diakibatkan oleh kadar asam pada lambung meningkat. Akan tetapi stress, pola hidup yang tidak sehat, dan pola makan yang tak teratur juga dapat menjadi pemicu gejala penyakit maag. Akibat gejala penyakit maag ini fungsi lambung tidak akan senormal sebelumnya.

Sedangkan untuk tahapan gejala penyakit maag sendiri terdiri dari beberapa tahap:

  • Maag ringan
    Pada tahap ini ditandai dengan peningkatan asam pada lambung.
  • Maag sedang
    Pada tahap kedua, penderita akan mengalami gejala penyakit maag dengan intensitas sering, hingga menyebabkan nyeri pada perut, mual disertai muntah.
  • Maag kronis
    Tahap ini menunjukkan pada tingkat dimana pada lambung telah terjadi luka yang selanjutnya berakibat infeksi.
  • Maag akut
    Infeksi di lambung pada maag kronis, pada tahap ini telah mengalami penyebaran dan sampai menimbulkan borok. Dimana pada borok tersebut terdapat bakteri yang merugikan, yakni Helicobacter pylori.

Ciri-Ciri Penyakit Maag AkutWaspadai penyakit maag jika dibiarkan akan semakin parah dan berbahaya  bagi penderitanya karena saking parahnya penderita penyakit maag kronis dapat menyebebkan kematian. Tidak janrang masyarakat kita tidak mengetahui akan bahaya penyakit maag, untuk mencegah penyakit maag, wajib kita ketahui ciri ciri penyakit maag agar kita terhindar dari penyakit maag yang berbahaya, berikut ciri cirinya.

  • Perut kembung
  • Mual dan muntah
  • Perut merasakan sering lapar
  • Perasaan sakit pada bagian perut dan dada
  • Sering sendawa

Baca juga Cara Menghentikan Sendawa.

Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut

Jika anda anda mengalami gejala seperti di atas, mungkin anda saat ini tengah mengalami penyakit maag, untuk mengatasi penyakit maag anda bisa mengatasinya dengan berbagai tumbuhan tradisional seperti mengkonsumsi :

1. Kunyit :
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan dan satu kasus tersembuhkan.
Caranya: diperlukan 2 jari tangan kunyit. Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih. Hasilnya didiamkan dan diambil airnya. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
2. Lidah buaya (Aloe vera) :
Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun lidah buaya yang diidentifikasikan dapat menghambat sekresi asam lambung.
Caranya: Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya, diminum untuk sekali minum. Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali. Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.
3. Kemangi hutan / Lampes (Ocimum sanctum):
Kemangi hutan berupa terna atau perdu bercabang banyak setinggi 0,30 – 1,50 m. Dapat ditemui di seluruh Jawa dari dataran rendah.
Caranya: sebagai obat tukak lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalap setiap hari.
4. Kamomila (Matricaria recutita) :
Di Jawa Barat, tanaman kamonila dikenal sebagai teh kembang. Dulu di Garut kamomila digunakan sebagai bahan tambahan teh hijau.
Caranya: 1 sendok teh bunga kamomila. Air panas sebanyak 150 ml dituangkan ke dalamnya, didiamkan selama 5 – 10 menit, lalu diminum. Frekuensi meminumnya 3 – 4 kali sehari.
5. Kencur (Kaempferia galanga):
Caranya: 1 jari rimpangnya. Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat. Ini dilakukan 3 kali dalam sehari.
6. Cincau (Cylea barbata) :
Caranya: 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah). Daun dicuci lalu digiling halus. Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring, diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental. Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup. Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.
7. Meniran (Phyllanthus niruri) :
Tanaman ini merupakan tanaman terna yang tumbuh tegak pada tempat lembab dan berbatu.
Caranya: Cuci, lalu merebus segenggam daun meniran dalam 3 gelas air bersih. Merebusnya dilakukan hingga volume airnya tinggal setengahnya. Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu seperlunya. Cara ini dilakukan 3 kali dalam sehari.

Itulah beberapa tanaman yang baik untuk mengatasi penyakit maag anda, utuk mendapatkan khasiat yang lebih baik lagi kini telah tersedia obat herbal maag kronis yang telah teruju khaiatnya mampu mengobati penyakit maag akut dan berbagai gejala maag lainnya secara alami tapa efek samping. Informasi lengkapnya anda bisa klik di Gastric Health Tabllet.

Semoga dengan adanya artkel kali ini kita biisa sadar akan bahaya penyakit maag akut dan cara mengatasinya secara alami, untuk artikel kali ini kami cukupkan sekian dulu, dan bagi anda yang ingin mengetahui tentang penyakit dan cara mengobatinya anda kinjungi saja artikel kami di Spesialis Obat Herbal.

Ciri-Ciri Penyakit Maag Akut

Ace Maxs

Gastric Heatlh Tablet

Obat Jantung Koroner

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com