Gejala Lipoma

Gejala Lipoma

gejala lipomaGejala Lipoma – Lipoma adalah tumor adipose yang sering berada di jaringan subkutan kepala, leher, bahu, dan punggung. Lipoma telah diidentifikasi pada semua kelompok umur tetapi biasanya pertama kali muncul antara 40 dan 60 tahun. Hingga saat ini penyebab lipoma belum diketahui. Lipoma cenderung berjalan dalam keluarga, sehingga faktor genetik mungkin memainkan peran utama dalam perkembangan penyakit ini. Jenis tumor ini tumbuh lambat, hampir selalu jinak dan jarang, lipoma dikaitkan dengan sindrom seperti lipomatosis herediter beberapa, adiposis dolorosa, sindrom Gardner, dan penyakit Madelung ini. Ada juga beberapa jenis Lipoma seperti angiolipomas, lipoma neomorphic, lipoma sel spindle, dan adenolipomas. Walau pun begitu keberadaan Lipoma sangat lah mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri pasien.

Gejala Lipoma

Pada kesempatan kali ini Kami Agen resmi Grenn World akan membahas mengenai Lipoma atau benjolan dalam tubuh dan kali ini kami menginformasikan ciri ciri atau gejala Lipoma  yang  tumbuh di berbagai tempat, seperti Benjolan di kepala benjolan di dahi, benjolan di Punggung dan di kakai bisa juga di tangan .

Baca juga : Bahaya Lipoma

Lipoma bisa muncul di bagian tubuh manapun. Berikut ini adalah beberapa gejala atau ciri-ciri lipoma:

  • Ukuran lipoma biasanya memiliki diameter kurang dari 5 cm, namun ukurannya bisa bertambah besar karena lipoma bisa tumbuh.
  • Jika ditekan menggunakan jari, lipoma akan mudah bergerak, serta terasa lembek.
  • Lipoma terletak di bawah kulit dan biasa muncul di area punggung, paha, leher, lengan, perut, atau bahu.
  • Jika lipoma tumbuh makin besar dan mengandung banyak pembuluh darah atau menekan saraf di sekitarnya, lipoma akan terasa sakit.

Lipoma bisa tumbuh lebih besar dan lebih dalam, namun hal ini jarang terjadi. Jika tumbuh benjolan di area tubuh manapun, segera periksakan diri anda ke dokter terdekat untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Selain lipoma ada juga penyakit lain yang menyebabkan tumbuhnya benjolan berisi cairan, biasanya nanah, di bawah kulit yaitu disebut kista. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara lipoma dengan kista:

  • Jika disentuh, lipoma akan terasa lunak, namun kista akan terasa keras.
  • Lipoma terletak lebih dalam di bawah kulit, sedangkan kista dekat dengan permukaan kulit.
  • Lipoma tidak menyebabkan peradangan pada kulit, tapi kista bisa menyebabkan kulit membengkak dan berwarna kemerahan.

Baca juga

Cara menghilangkan benjolan di kepala tanpa operasi
Cara menghilangkan benjolan di dahi dengan Obat herbal Ace Max’s
Cara menghilangkan benjolan di punggung

Smoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kita akan merubah pola hidup yang lebih baik dan sehat.

Gejala Lipoma

Comment (1)

  1. Pingback: Tanaman Obat Untuk Lipoma | Spesialis Obat Herbal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com