Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu

tempuyungManfaat Daun Tempuyung Untuk Batu empedu – Tahukah anda dengan daun tempuyung yang selama ini hidup di halaman atau pekarangan rumah kita, ternyata setelah ku pelajari dan mencari tahu tentang khasiat dan mmanfaat daun tempuyung ini, tidak di duga ternyata khasiat daun tempuyung ini memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kita seperti dapat digunakan untuk mengobati penyakit kandung kemih, batu ginjal, radang payudara, darah tinggi serta batu empedu.

Tempuyung atau biasanya disetiap daerah disebut dengan nama-nama yang berbeda, seperti galing dijawa, jombang lalakina, tanah liat, lampenas, rayana didaerah sunda, dan dijawa tengah sendiri dinamakan tempuyung, sedang di Cina disebut Niu She Tou, di Filipina Lampaka,  dan yang mempunyai nama latin Sonchus arvenshis  L. merupakan keluarga tanaman Compositae dan biasanya tumbuh ditempat-tempat terlindung.

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu

Kandungan Daun Tempuyung Menurut Penelitian mengatakan

Kandungan kimia dari tempuyung yaitu, alfa-laktuserol, beta-laktoserol, manitol, inisitol, silika, kalium, flavonoid, taraksasterol. Sedangkan untuk diidalam daun tempuyung itu sendiri terdapat kandungan kalium yang sangat tinggi, flavonoid, magnesium, silika, netrium, inositol, kumarin, asam fenolat dan taraksasterol. Kalium tersebut sangat berguna untuk batu ginjal yang berbentuk kalsium karbonat hingga menjadi rusak dan menyebar, sebab kalium tersebut akan menyingkirkan kalsium yang akan bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat ataupun pembentukan urat batu ginjal, dan pada akhirnya endapan batu ginjal tersebut akan terbawa keluar bersama urine atau air kencing. Didalam akar tempuyung juga terdapat kandungan utama senyawa flavonoid (apigenin 7-0 glukosida).

Baca juga Obat telinga berdengung terus menerus

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu dan Batu Ginjal

  • Cara Ke 1 : 250 gram daun tempuyung kering dimasukkan dalam gelas air panas, diminum setiap hari selagi hangat.
  • Cara ke 2 : 5 lembar daun tempuyung ditambah daun salam segar, 5 lembar daun alpukat, 5 daun sawi, dan sekitar 2 jari gula aren. Bahan daun dicuci dan dibersihkan, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa menjadi 2 1/4 gelas. Setelah dingin disaring dan diminum tiga kali, masing-masing 3/4 gelas.
  • Cara ke 3 : 5 lembar daun tempuyung ditambah 7 jagung muda, gula aren sebanyak 3 jari. Kemudian bersihkan daun dan jagung muda, setelah itu rebus sampai mendidih dengan 3 gelas air dan tunggu hingga tersisa menjadi 2 1/4 gelas, dan diminum tiga kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.

Menurut Ir. Winarto, herbalis klinis dari Karyasari, penggunaan daun tempuyung sebagai bahan obat herbal harus didasarkan pada pemahaman bahwa hanya digunakan untuk membantu mengurangi rasa sakit dari penyakit tertentu. Meskipun tidak menutup kemungkinan penggunaan efikasi jangka panjang dapat dimaksimalkan sebagai obat yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut.

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu EmpeduKini telah tersedia Obat Herbal yang lebih ampuh dalam mengobati Batu Empedu secara alami tanpa opersi dan tanpa efek samping bagi kesehatan tubuh anda.

Prof Li Deming PHD dalam penelitiannnya menemukan obat herbal alami yang ampu mengatasi dan mengobati penyakit batu empedu secara cepat di bandingkan dengan daun tempuyung,

Untuk info lebih lengkapnya silahkan anda bisa klik di Cara Menghancurkan Batu empedu Tanpa Operasi.

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu

Mungkin Haya itu yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga informasinya dapat bermanfaat bagi kesehatan kita.

Semoga Lekas Sembuh

Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Empedu

Ace Maxs

Obat Jantung Koroner

Comment (1)

  1. yuli

    aturan minum daun tempuyung trsbut berapa hari berturut turut

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com