Waspadai Telinga Berdengung Seperti Kemasukan Air

Waspadai Telinga Berdengung Seperti Kemasukan Air

Waspadai Telinga Berdengung Seperti Kemasukan AirWaspadai Telinga Berdengung Seperti Kemasukan Air – Telinga tengah terdiri dari gendang telinga (membran timpani) dan sebuah ruang berisi udara yang mengandung rantai dari tiga tulang (ossicles) yang menghubungkan gendang telinga ke telinga bagian dalam.

Telinga bagian dalam berisi cairan (labirin) terdiri dari dua bagian utama: organ pendengaran (koklea) dan organ keseimbangan (vestibular sistem, yang terdiri dari kanalis semisirkularis, saccule, dan utrikulus). Telinga tengah bertindak sebagai penguat suara, sementara tindakan telinga sebagai transducer, mengubah gelombang suara mekanik menjadi sinyal listrik yang dikirim ke otak melalui saraf pendengaran (statoacoustic saraf). Gangguan telinga tengah dan dalam menyebabkan banyak gejala yang sama, dan gangguan pada telinga tengah dapat mempengaruhi telinga bagian dalam dan sebaliknya

Biasanya dengungan ini tidak berlangsung  lama atau sekitar beberapa menit, namun ada juga dengungan yang terus menerus atau yang sering kita dengar tinnitus. Tinitus akan terdengar berdengung dengan waktu yang lama dan jika tidak segera di obati maka di khawatirkan sesuatu yang tidak kita inginkan bisa terjadi Seperti kepikunan bahkan dengan cukup waktu yang lama akan menimbulkan hilangnya pendengaran permanen.

Oleh karena itu wajib kita hindari dan ketahui apa penyebab dari dengungan tersebut.

  • Infeksi dapat disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur.
  • Infeksi meningkatkan tekanan di belakang gendang telinga Anda, peregangan drum dan menyebabkan rasa sakit.
  • Ketika gendang telinga tidak bisa lagi meregang, semburan atau air mata.
  • Sering, nyeri akan lebih baik, karena tekanan sekarang lega, bagaimanapun, kadang-kadang rasa sakit bisa lebih buruk.

Waspadai Telinga Berdengung Seperti Kemasukan Air

Adapun penyebab dari beberapa gejala tinnitus.

  • Sering menggaruk dengan benda tajam
  • Perubahan yang cepat dalam tekanan.
  • Infeksi telinga
  • Trauma (benturan)
  • Suara petir yang tinggi
  • Gelombang ledakan dari tembakan, kembang api, dan suara keras lainnya atau ledakan
  • Perubahan tekanan udara selama perjalanan udara atau scuba diving
  • Benda tajam atau penyeka kapas
  • Cedera olahraga dll

Baca Juga : Obat Telinga Berdengung

Berdengung seperti kemasukan air adalah kondisi ini bukanlah penyakit, melainkan gejala dari penyakit tertentu. Contohnya cedera telinga, masalah pada sistem sirkulasi tubuh, atau kehilangan pendengaran yang muncul seiring bertambahnya usia.. Jika anda mengalami dengungan di telinga seolah olah anda kemasukan air padahal baru baru ini anda belum pernah mengalami kemasukan air, gejala seperti ini anda waspadai dan segeralah periksakan diri anda ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Comments (22)

  1. dibaay

    Telinga saya sebelah kri skit, rsa’nya klau sya bicra di telinga itu trasa kyak suara sya serak pdhal y enggak serak suara sya. Knpa y kalau bleh tau.?

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Bisa diperiksakan kedokter mba karena kami tidak bisa menentukan secara pasti megenai penyakit mba secara tidak langsung :).

      Reply
  2. irfan

    saya mau tanya.saya beberapa hari ini telinga sebelah kanan saya saat berbicara seperti telinga yang kemasukan air,namun telinga yang kiri tidak merasakan hal yang seperti itu.mohon bantuannnya
    terima kasih

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Jika di periksakan ke dokter THT mungkin anda akan diagnosa Tinnitus (telinga berdengung) jika dibiarkan akan sangat menggangu sekali terhadap organ pendengaran anda, bisa saja dengan jangka panjang dapatmengakibatkan kepikunan. KAMI TIDAK MENGHARAPKAN DEMIKIAN.
      Oleh sebab itu kami berikan infor masi bagaimana cara mengatasi telinga berdengung secara Alami seperti berikur ini. Baca Selengkapnya

      Reply
  3. lila kamilla

    Saya mau bertanya, dua hari yg lalu telinga saya kemasukan air, sudah saya bersihkan pake korek kuping tapi tetap terasa berdengung… Bagai mana solusinya ya.. Terima kasih

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Bisa dengan meneteskan air kembali ke dalam telinga yang kemasukan air, atau menggeleng gelengkan kepala dengan cepat sampai terasa hangat di dalam telinga 🙂

      Reply
  4. Ema rahmawati

    Saya mau tanya,kurang lebih satu tahun ini telinga sebelah kanan saya bergemuruh kalo bagian kepala di tekuk kerasa banget suaranya apalagi kalo tidur sangat jelas.solusinya bagaimana yah ?makasih

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Untuk mengatasinya dengan jelly gamat qnc (JGE) untuk informasi lengkapnya bisa klik di sini http://www.spesialisobatherbal.com/harga-jelly-gamat-qnc-terbaru/

      Reply
  5. Dini

    Telinga kanan saya ketika dibersihkan seperti terdengar suara sehabis kemasukan air, tp saya tdk tahu kapan kejadiannya, mungkin dulu saya pernah mengabaikan kemasukan air. Solusinya gimana ya?

    Reply
    1. Admin (Post author)

      bisa dengan mengkonsumsi jelly gamat qnc (JGE) seperti yang telah kami rekomendasikan diwebsitenya 🙂

      Reply
  6. Zhiana

    1tahun yg lalu saya mengalami kecelakaan dan mengalami pendarahan otak dan syaraf telinga. Setiap hari saya sll merasakan telinga ke masukin air dan berdengung. Apakah perlu kontrol lagi?

    Reply
    1. Admin (Post author)

      sebaiknya perikakan saja dahulu ke dokter atau rumah sakit terdekat. atau mengkonsumsi jelly gamat qnc (JGE) sebagai pencegah sealigus mengobati, baik telinga berdengungnya atau pendarahan dikepalanya.

      Reply
  7. afi

    Beberapa hari terakhir ino telinga saya terasa berbunyi krrrk krrk jika saya menggerakkan kepala saya, seperti kemasukan air tapi saya meras tidak pernah kwmasukan air. Apa yg harus saya lakukan

    Reply
    1. Admin (Post author)

      untuk solusinya bisa diatasi dengan Jelly Gamat QNC (JGE) yang kami rekomendasikan di Websitenya mas 🙂

      Reply
  8. Iis susanti

    Telinga kiri saya seperti kemasukan air terasa mampet dan berbunyi sepeti detak beberapa hari ini solusinya apa yaa …

    Reply
    1. Admin (Post author)

      bisa dengan menggeleng gelengkan kepala secepat mungkin mba, atau dengan meneteskan air ke lubang telinganya setelah itu biarkan meresap kedalam ketika terasa panas baru dengdengkan.

      Reply
  9. Eva wulandari

    Mau tnya mulai lebaran kemarin telinga saya terasa kayk kemasukan air .dan q udah 1 bulan ikut diiet kok tambh sering bunyinya .apa engaruh sama diet

    Reply
    1. Admin (Post author)

      periksakan saja dulu kedoktera atau kerumah sakit, agar penyebabnya bisa diatasi, namun dengan jelly gamat juga bisa diobati untuk semua gejala telinga berdengung karena sangat aman tanpa efek samping 🙂

      Reply
  10. Nanda

    Mau tanya kuping saya beberapa hari ini terasa seperti bergemuruh tpi tidak ada kemasukan air setiap kali saya menguap atau menelan air liur suara di dalam kuping sangat jelas seperti suara kresek” ini bagaimana cara mengatasi nya?

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Untuk mengatasinya bisa dengan obat herbal jelly gamat qnc, dengan cara dikonsumsi secara rutin dan teratur, sehingga proses pengobatan jauh lebih cepat, tenang produk ini sangat aman tanpa efek samping dikarenakan terbuat dari 100 % herbal.

      Reply
  11. isnan

    Kenapa ya dok kuping saya seperti kemasukan air,berdengung setelah saya bersihkan dengan cutem but
    Dan pas saya kasih obat tetes vital,makin berdengung

    Reply
    1. Admin (Post author)

      Mohon maaf utnuk obat tetes teling kami tidak menyediakan namun untuk dikonsumsi bisa kami rekomendasikan jelly gamat qnc 🙂

      Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Supporter of Content Protector FantasticPlugins.com